Ini merupakan hal kecil sih, tapi ini sangat menentukan. Persoalan kebiasaan dan pola tidur yang buruk kerap dianggap sepele oleh banyak orang. Padahal pola tidur yang baik dapat sangat mempengaruhi kinerja kita saat beraktifitas cuy.

Ada fakta yang terungkap dikemukakan oleh perusahaan konsultasi McKinsey & Company dari sebuah survei melibatkan beberapa perusahaan, 66 persen mengatakan tidak puas dengan pola dan jam tidurnya. Gangguan seperti kurangnya konsentrasi, penyelesaian masalah, serta kemampuan belajar kerap dialami oleh beberapa karyawan yang terlibat dalam survei tersebut. Jelas sekali sobat and.click! ini tuh sebenernya masalah yang serius.

Efek Kurang Tidur

  • konsentrasi yang tidak optimal
  • kemampuan pemecahan masalah berkurang
  • suasana hati tidak bagus
  • respons terhadap sesuatu akan melambat
  • kesehatan akan terancam untuk jangka panjang

Btw, nih ada quote bagus coy:

Mereka bilang tidur adalah sebuah hadiah yang diberikan Tuhan untukmu. Tetapi, itu adalah hadiah yang tidak pernah diberikan kepada saya.

- Indra Nooyi CEO of PepsiCo, Inc -

Arti quote diatas yang gua simpulkan adalah, Mereka (kebanyakan orang) seakan-akan menyalahkan suatu keadaan, dengan mengatakan "tidur adalah hadiah dari Tuhan". Padahal kita sendiri bisa kok untuk berusaha mendapatkan kualias tidur yang baik! dengan usaha kita sendiri (asal ada kemauan ya!)

Penting Dibaca! Kuy Cekidot..

Salah satu penyebab atau root cause dari timbulnya Insomnia adalah dimulai dari kebiasaan dengan pola tidur yang buruk! tubuh akan terbiasa oleh pola tidur buruk tersebut dan tanpa sadar tubuh akan menyimpan memori jam tidur yang anda lakukan.

Contoh: lu tidur kebiasaan jam 12 malam, alhasil kalo itu udah jadi sebuah kebiasaan selama bertahun-tahun, tubuh dan otak elu akan jarang merasa ngantuk bila jam masih dibawah jam 12 malam.

Dan salah satu godaan lain dari pola tidur yang buruk adalah gadget dan elektronik, Sinar yang dihasilkan dari layar gadget elu itu bisa membuat elu ga merasakan ngantuk coy!

Tips Mendapatkan Tidur yang Berkualias

  • tutup tirai kamar
  • tutup bawah pintu dengan keset
  • jangan ada barang elektronik di kamar elu
  • jangan sedia colokan listrik di dekat kasur
  • mandi air hangat sebelum tidur
  • bisa juga sebelum tidur tuh mencuci kaki dan menyikat gigi
  • jangan makan atau minum 2 jam sebelum tidur (biar ga pipis tengah malem)
Tidur lebih awal dan bangun lebih cepat, membuat seseorang lebih sehat, kaya, dan bijaksana.

-Benjamin Franklin-

Akhir Kata

Kalo saya gabisa tidur itu tuh disaat ada kecoa terbang masuk kamar, auto gadang sampe dapet tuh kecoa!