Di dalam dunia kerja terkadang perkataan dan masukan dari seorang senior maupun sang ahli kemungkinan besar selalu dijadikan patokan utama dalam sebuah diskusi maupun dalam sebuah pengambilan sebuah keputusan.

Memang sih perkataan mereka itu pasti biasanya berbobot dan sering terbukti berguna. Tapi walaupun sudah ahli dan berpengalaman, tidak menutup kemungkinan bisa salah juga kok, toh sama-sama manusia (kecuali wanita, yang tidak pernah salah).

Seorang Ahli pun bisa keliru coy! makanya cernalah segala sesuatu yang didapat. Ibarat elu lagi makan siang sama nasi, sayur, jengkol, susu, stoberi, pas masuk ke perut, semuanya jd satu kan? lalu dicerna.

Gizi dan vitaminnya diserap tubuh (bagian bagus), Sisanya dibuang jadi tai (bagian yang jelek).

- Orang Ganteng 212

Terkadang Pendapat Staf Biasa, Kurang Didengar

Biasanya ini merupakan kesalahan dari setiap atasan di sebuah perusahaan, karena bisa menimbulkan sifat malas kepada para staf dalam mengungkapkan sebuah pendapat. Kalau sudah seperti itu hal-hal baik seperti inovasi akan susah banget diraih coy.

Yang lebih parahnya lagi, bisa-bisa ABS bisa muncul di kultur sebuah perusahaan. Info lebih lanjut tentang ABS bisa dilihat di link bawah ini:

Hindari Sikap ABS (Asal Bos Senang) di Kantor
Berbagai sikap ABS hanya akan menyesatkan tujuan dan proses sebuah perusahaan, dan ini bisa ngaruh buruk banget, dari manajer, CEO bahkan owner bisa mengakibatkan mereka membuat kesimpulan yang keliru. Pada akhirnya keputusan yang dibuat pun akan keliru. Menurut Mochtar Lubis (1922-2004) seorang ju…

Cerna Setiap Masukan Yang Anda Dengar!

Judul artikel ini gua bukan bermaksud untuk ngasih tau elu agar enggak denger masukan atau pendapat orang, tapi gua ngasih tau elu untuk cerna dulu, baru telan. Kadang kala pendapat dan masukan dari seorang yang pemula bisa ada benernya dibanding pendapat/masukan dari seorang mastah sang ahli.

Lebih bagus lagi kalo pendapat dari semua orang itu diolah dan digabungkkan, ambil semua yang kemungkinan bagus, buang semua yang kemungkinan buruk. Dan jadilah itu sebuah Omni Idea Perfecto yang mantap di jiwa!

Alur intinya adalah terima pendapat/saran -> kumpulkan -> bandingkan -> ambil baiknya -> buang buruknya.

Karyawan Yang Selalu Berdebat Dengan Atasannya Itu Mantap!

Kalo elu seorang atasan dan elu punya tim yang selalu ngajak debat dan tidak sejalur, lu termasuk atasan yang beruntung! Karena kemungkinan akan sering muncul ide yang briliant saat berdiskusi.

Tapi yang perlu DICATAT!!! perdebatan yang bagus itu masing-masing harus punya alasan beserta FAKTA yang jelas! kalo misal tanpa itu, malah ga sehat cuy! itu mah emang EGO dan Keras Kepala kalian aja yang kegedean anjiiiirrrrrr.

Akhir Kata

Ini adalah sebuah akhir kata.